Tips Meraup Dollar Dengan Paypal

Minggu, 04 Januari 2009

Haruskah kita memiliki motivasi?

Semua orang tentu orang tentu saja akan menjawab tegas, YA! Tindakan yang kita lakukan tidak akan terlaksana jika dilakukan tanpa motivasi. Namun, jika didefinisikan, motivasi punya dua
kegunaan utama yaitu:

1. Meningkatkan semangat
Motivasi memang bukan jaminan kita tidak akan gagal. Tapi motivasi penting karena hal itu dapat meningkatkan dan memompa semangat yang akan menghasilkan energy untuk meraih keberhasilan. Misalnya dalam kompetisi sepakbola, sebuah tim yang terus mengalami kekalahan beruntun akan rentan mengalami kehilangan motivasi dan putus asa. Tidak selalukekalahan mereka adalah karena skill yang kurang bagus atau strategi yang kurang pas. Karena itulah dalam sebuah kompetisi professional, pelatih tim juga bertugas terutama sebagai pembangkit motivasi. Motivasi di sini penting agar tim dapat melupakan kekalahan masa lalu dan bersemangat kembali menghadapi tantangan masa depan.

2. Memberikan Fokus
Motivasi juga akan menghasilan fokus. Misalnya, ada seorang staff sedang mengalami masalah pribadi, padahal saat itu ia harus melakukan tugas penting yang menuntutnya tampil prima dan ceria. Tentu saja di sini masalah pribadinya itu harus dikesampingkan terlebih dahulu. Yang ia butuhkan kini bukan semangat, tapi fokus. Atasan atau para staff lain punya kewajiban untuk memotivasinya agar tetap fokus pada pekerjaan yang akan ia hadapi. Di sinilah peran motivasi sebagai pemberi fokus, untuk memprioritaskan hal yang lebih penting dulu.

Email:smile_boyzzzzz@yahoo.com

3 komentar:

RIZAL mengatakan...

Mas fran's maju terus pantang mundur.

Kegagalan adalah pengalaman paling berharga dalam hidup.
Motivasi adalah penyemangat hidup yang memacu kita agar tidak mudah menyerah.

Salam sukses selalu.

Dimas AM mengatakan...

aha.
Motivator tuh perlu. Malah sangatlah perlu agar bisa jalan. kayak bensin.
well.
motivasi guna memberi life spirit.

Unknown mengatakan...

Wah bagus banget pak Frans, setelah baca saya jadi lebih termotivasi, untuk belajar internet lebih fokus dan pantang menyerah..