Tips Meraup Dollar Dengan Paypal

Rabu, 28 Januari 2009

Tips Membangkitkan Motivasi (Bagian 1)

1. Tanyakan kenapa?
Pekerjaan yang monoton bisa membosankan dan membuat motivasi kerja kita pudar. Jika itu yang Anda lakukan? Seberapa penting tugas ini? Jika ternyata hal itu tidak terlalu bernilai penting atau tidak layak untuk diteruskan, akhiri saja. Tapi jika memang tugas itu penting, kini setidaknya Anda bisa mengingat kembali dan termotivasi

2. Coba 5 menit
Anda sudah di depan meja kerja, tapi Anda merasa begitu malas dan tidak punya motivasi untuk mengerjakan tugas hari itu. Anda bisa mencoba cara ini. Kerjakan tugas Anda, 5 menit saja. Sering kali sedikit pemaksaan diri ini akan dapat mengembalikan gairah Anda untuk terus sampai selesai.

3. Atur gerakan tubuh

Duduklah tegak, lebarkan mata, bentuklah bibir menjadi senyuman, gerakkan badan lakukan senam kecil jika memang perlu. Meski pikiran lesu, melakukan gerak tubuh seolah-olah bersemangat, meski terlihat konyol sering kali dapat benar-benar membangkitkan semangat dan motivasi Anda lagi.

4.Lihat yang selanjutnya
Jangan hanya lihat keadaan sekarang, pastikan Anda juga melihat langkah selanjutnya. Arahkan fokus pada langkah selanjutnya yang sudah di depan Anda. Dengan kata lain, jika yang Anda hadapi masih terlalu kabur atau di awing-awang, jadikan itu menjadi sesuatu yang lebih konkret.

5. Atasi ganjalan
Ada yang menjadi ganjalan dalam Anda bekerja? Apakah karena lelah, takut, bosan, marah? Atau mungkin karena Anda tidak yakin dengan rekan kerja Anda? Apapun itu, jangan biarkan ganjalan itu terus berlarut-larut. Atasi dan selesaikan itu.

6. Tinjau ulang kekhawatiran
Pada tingkat tertentu, kekhawatiran bahkan dapat membuat Anda takut jika tugas Anda benar-benar selesai. Akibatnya Anda bisa tertesan menunda-nunda atau panik saat deadline mendekat meski sebenarnya proyek itu sudah beres. Karena itu, tenangkan diri dan miliki keyakinan bahwa Anda mampu mengatasi scenario terburuk sekalipun.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Banyak sekali euy pembahasan tentang motivasi.
sukses ya frans

AndriRistiawan mengatakan...

makasie sarannya
aku kadang jenuh banget blogging -_-
berasa monoton
tapi berkat post ini aku bisa sedikit lebih fokus lagi

link blog ini udah tersimpan di Flist blogku...
tapi baru sempet maen2 kesini sekarang
maapf2 ya
^_^
postingnya bagus...
keep post ya...
ntar aku mampir lagi...